Senin, 18 Januari 2010

Berbagi




Berbagi dalam kekalahan memang menyakitkan. Pernahkah kau membayangkan apa yang dikatakan kaisar Jepang dihadapan istrinya saat Hiroshima dijatuhi bom atom? Menangiskah Zinadine Zidane didepan istrinya saat Perancis gagal menjadi juara dunia 2006 padahal kemenangan sudah didepan mata?

Satu adegan yang selalu saya ingat dari film Inglourious Basterds adalah adegan seorang tentara Nazi yang sekarat karena dia ditembak oleh seorang wanita yahudi, cintanya. Sang wanita yang tadinya membenci tentara Nazi ini lalu jatuh hatinya saat melihat orang yang dicintainya sekarat ditangannya. Adegan diakhiri dengan manis, menurut pandangan saya. Saat wanita itu mendekat, si tentara memberika tembakan ke wanita yang dicintainya dan mereka mati bersama. Poinnya adalah tak selamanya cinta itu harus berbagi ciuman, tapi saling berbagi tembakan pun bisa menjadi keromantisan sendiri.

Atau dalam film New York I Love You, sepasang kakek nenek yang membagi cintanya dengan berantem.

Ya saya memiliki jeruk yang rasanya asam luar biasa di dalam tas saya disamping daftar nilai kuliah saya semester ini yang berantakan. Adakah yang mau berbagi ketaknyamanan ini?

7 komentar:

om kriting mengatakan...

mappajengkol!! ip-mu masih 3 koma pakde!

T perdana mengatakan...

Kan perumpamaan, mappayongki.

anakgoblog mengatakan...

kamu uda nntn New York, I Love You akhirnya? Iya, cerita nenek-kakek itu bagian favoritku!

Kalo kisah berbagi yg paling aku suka sejauh ini itu, temenku cerita, waktu dia kecil dia pernah ke ragunan ama keluarganya. Terus dia rebutan makan roti tawar ama adeknya. Cuma ada satu, terus mereka rebutan, sampe adeknya nangis. Terus mamanya kesel, dan ngambil roti tawar itu, terus dikasihin ke kandang orang utan.

Di kandang orang utan itu ada dua orang utannya, dan si orang utan yang nerima roti tawar itu, motong roti tawar itu jadi dua, dan ngebangunin orang utan yg satu lagi dan ngasih separoh roti tawar itu ke orang utan yang satunya. Terus mereka makan bareng-bareng.

Manis ya?

Sejak saat itu, temenku ama adeknya ngga pernah rebutan makanan lagi. Malu mereka ama si orang utan.

T perdana mengatakan...

Ina, ceritamu selalu seru. Dan selalu manis. haha

taraderia mengatakan...

smurf smurf smurf.
Aku jadi pengen nonton inglorious bastard jadinya. Kalo kamu cerita malah jadi mirip romeo juliet ya, sharing for death...haha.

Tapi...sharing dongeng hiu jatuh cinta dan profesor buaya lebih menyenangkan. Apalagi sharing nama rahasia. ;)

Anw, aku lupa gimana nasib dvd NY I Love You punyaku. Dimana ya?

tata perdana mengatakan...

kamu masih inget cerita itu? besok aku buat ilustrasinya

taraderia mengatakan...

Mana ilustrasinya? Mau kujadiin wallpaper, gantian sama gunung sexy.