Rabu, 04 Juni 2008

enam pertanyaan

Ini aku Copy dari teman.

1. Seberapa sering kamu menjawab pertanyaan bulbo?
tak pernah. ini yang pertama kalinya. Entah mengapa kali ini aku menjadi beo yang membeo.

2. Pernahkah ada orang yang menanyakan pertanyaan yang tak perlu dijawab kepadamu?
sering. Biasanya mereka bertanya "Apakah kamu Tata yang hebat itu?" dan aku tak perlu menjawabnya. Seringnya aku balas bertanya "Apa kamu idiot?" dan aku tak perlu jawaban darinya.

3. Adakah cowok atau cewek yang kamu pikirkan saat ini?
Ada, yaitu seseorang yang menanyakan pertanyaan tak bermutu ini. Dari mana dan untuk apa ia menanyakan hal itu.

4. Adakah seseorang yang membuatmu penasaran?
Ada, yaitu orang yang sama dengan orang yang menanyakan pertanyaan nomor tiga. Aku penasaran bagaimana mekanisme otaknya bekerja hingga menanyakan pertanyaan tak bermutu dua kali pada hari yang sama dan orang yang sama. (sumpah jika ia menanyakan "jika seseorang mengendarai pesawat yang kecepatannya secepat kecepatan suara dan orang tersebut melihat cermin, apakah ia bisa melihat bayangannya di cermin mengingat kecepatan tercepat adalah kecepatan cahaya dan bayangannya merambat secepat cahaya sedang ia dan cerminnya juga bergerak dengan kecepatan cahaya?", maka akan aku jawab "Semuanya relatif terhadap dari sudutpandang mana kau melihatnya, dan dari sudut pandangku kita bisa melakukan kencan malam ini, dan itu tergantung juga dari sudutpandang mana kau akan menjawabnya")

5. Adakah yang membuatmu kesal?
Ada, yaitu menjawab pertanyaan tak mutu lagi untuk ketigakalinya secara berturut-turut dan ditambah operator warnet ini memutar lagu kerispatih yang membosankan. (Tuhan, aku jarang berdoa, dan doaku kali ini adalah tiupkanlah jiwa-jiwa rock and roll di kalbu anak muda Indonesia, terutama yang kerjaannya adalah operator warnet. Dari hambamu yang penyabar. Amin)

6. Terma-kasih untuk menjawab. Ada pesan yang akan kau sampaikan?
Semoga partisipasiku menjawab pertanyaanmu turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tidak ada komentar: